• Pendidikan Matematika | Website Resmi Program Studi Pendidikan Matematika UNIMUDA Sorong

Nikson Isir: Putra Asli Maybrat jadi Peserta Pertama Ujian Skripsi 2021

Nikson Isir: Putra Asli Maybrat jadi Peserta Pertama Ujian Skripsi 2021

SORONG – Nikson Isir, putra asli Maybrat menjadi peserta pertama Ujian Skripsi pada Program Studi Pendidikan Matematika Tahun Akademik 2020-2021. Sebagai Mahasiswa asli Papua, tentu ini menjadi sebuah terobosan dan capaian yang sangat baik. Hal ini dapat memotivasi dan memberikan stimulus bagi mahasiswa asli papua lainnya.

Ujian yang dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2021 di ruang sidang Gedung Malak dengan 3 Dosen Penguji yaitu: Syamsulrizal, M.Pd. (Ketua Penguji), Dwi Pamungkas, M.Pd. (Penguji I), Sahidi, M.Pd. (Penguji II) berjalan dengan lancar dan hikmat. Proses ujian berjalan selama 1 jam, dan Nikson Isir dinyatakan lulus dengan hasil Baik.

Saat ditanya perihal motivasi menjadi yang pertama dalam Ujian Skripsi, Nikson menyampaikan bahwa semua tergantung pada niat dan tindakan nyata diiringi semangat tanpa batas.

“Kuncinya adalah niat yang kuat, dilanjutkan tindakan, dan dibalut dengan semangat,” ujarnya sesaat setelah ujian selesai.

Hal tersbut disambut positif oleh Kaprodi Pendidikan Matematika Sahidi, M.Pd., beliau menyatakan bahwa Nikson Isir adalah mahasiswa Papua yang dapat menjadi panutan bagi teman-teman asli Papua lainnya.

“Nikson isir adalah icon bagi mahasiswa asli Papua yang memiliki semangat menuntut ilmu serta dapat menjadi contoh bagi teman lainnya,” Ungkap Sahidi di ruang kerjanya, 6/5/2021.

Hal ini tentu merubah paradigma sebagian orang, bahwa ternyata mahasiswa asli Papua mampu berprestasi dan siap bersaing.

 

Pewarta: Shenita Tutuarima

Editor: Dwi Pamungkas

 

Top