• Pendidikan Matematika | Website Resmi Program Studi Pendidikan Matematika UNIMUDA Sorong

Pecahkan Rekor! HIMAPRIMA satu-satunya peraih Hibah Laboratorium Multimedia di Indonesia Timur

Pecahkan Rekor! HIMAPRIMA satu-satunya peraih Hibah Laboratorium Multimedia di Indonesia Timur

Senin, 17 Februari 2020 – 10.00 WIT

 

SORONG – Himpunan Program Studi Pendidikan Matematika (HIMAPRIMA) dibawah bimbingan Program Studi Pendidikan Matematika (PMAT) UNIMUDA Sorong memecahkan rekor menjadi satu-satunya Himpunan Mahasiswa peraih hibah Laboratorium Multimedia di Indonesia Timur.

Dilatarbelakangi oleh belum meratanya kepemilikan laptop bagi semua mahasiswa PMAT, menjadikan HIMAPRIMA tertantang untuk menyelesaikan masalah tersebut. Berbekal niat dan semangat tinggi, berbagai cara dilakukan untuk memperoleh informasi tentang hibah.

Berkat perjuangan yang tak kenal lelah, HIMAPRIMA dipercaya untuk meraih hibah Laboratorium Multimedia Propinsi Papua barat. Sebanyak 21 unit Personal Computer (PC) diterima yang kemudian digunakan untuk sebesar-besarnya kemanfaatan bagi mahasiswa.

Yogi Indra Wijayanto selaku Ketua I HIMAPRIMA menerangkan bahwa hibah tersebut adalah pertama dan satu-satunya yang diperoleh Himpunan Mahasiswa se-Indonesia Timur serta merupakan sejarah dan rekor baru 2019.

“Capaian ini adalah rekor baru! semua ini akan kita manfaatkan bagi Mahasiswa”, Ujar Yogi, Senin,(17/2/2020).

Selain belajar matematika, Mahasiswa PMAT juga diajarkan berorganisasi dan menulis karya ilmiah. Salah satunya  pembuatan proposal hibah. Sehingga bukan hanya unggul di bidang akademik, namun juga bidang lainnya.

Surya Putra Raharja, M.Pd. selaku pembimbing proposal hibah menjelaskan bahwa mahasiwa PMAT adalah mahasiswa yang cerdas, cekatan dan aktif. Mahasiswa yang mudah diarahkan dan dikembangkan.

“Mahasiswa PMAT cerdas dan unggul, saya bangga membimbing dan melihat prestasi mereka”, Jelas Surya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya.

Capaian ini disambut positif oleh Sahidi, M.Pd. selaku Kaprodi PMAT UNIMUDA. Beliau menyatakan kebanggaan dan support yang tinggi bagi HIMAPRIMA.

“Saya bangga atas capaian mereka, Kita akan dukung penuh,” pungkasnya.

 

Pewarta: Ridya Tri Wahyuningsih 

Editor: Dwi Pamungkas

Top