• Pendidikan Matematika | Website Resmi Program Studi Pendidikan Matematika UNIMUDA Sorong

PENGUATAN JURNAL ILMIAH PTM, THEOREMA SIAP GO INTERNASIONAL

PENGUATAN JURNAL ILMIAH PTM, THEOREMA SIAP GO INTERNASIONAL

Selasa, 19 Februari 2020 – 11.00 WIT

 

SORONG – Majelis Pendidikan Tinggi,  Penelitian, dan Pengembangan (DIKTILITBANG) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan penguatan jurnal ilmiah di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) via Web-Conference. Menggunakan media daring ZOOM kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta dari 40 PTM di Indonesia. Acara ini mendatangkan beberapa pakar jurnal ilmiah diantaranya: Prof. Dr. Khuzaifah Dimyati (Diktilitbang PP Muhammadiyah), Prof. Dr. Harun Joko Prayitno (UM Surakarta), dan Assoc. Prof. Tole Sutikno (Universitas Ahmad Dahlan) sebagai nara sumber.

PMAT UNIMUDA melalui THEOREMA (The jOurnal  Education of MAthematics) turut andil dalam acara tersebut. Sahidi, M.Pd. sebagai Kaprodi PMAT menerangkan pentingnya acara tersebut sebagai wadah saling asuh dalam penguatan jurnal ilmiah. Kemajuan jurnal di PTM perlu mendapat perhatian lebih, agar cepat meningkat dan dapat bersaing sejajar dengan jurnal bereputasi Internasional.

“Acara ini sangat baik untuk proses pembinaan jurnal ilmiah, THEOREMA siap menjadi jurnal bereputasi Internasional,” Terang Sahidi, Rabu (19/2/2020).

Hal tersebut diapresiasi oleh Anang Triyoso, M.Pd. selaku Ketua Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) UNMUDA Sorong. Bahwa LP3M sebagai lembaga yang membawahi publikasi di lingkungan UNIMUDA sangat mendukung dan siap mendampingi proses akreditasi jurnal THEOREMA hingga bereputasi Internasional.

“Kami siap dukung dan dampingi hingga THEOREMA bereputasi Internasional,” Ujar Anang di ruang kerjanya.

Selain menjadi aspek penilaian akreditasi, reputasi jurnal ilmiah juga merupakan harga diri perguruan tinggi.  Sehingga kemajuan jurnal ilmiah adalah sebuah keniscayaan.

 

Pewarta: Mustafah 

Editor: Dwi Pamungkas

Top