• Pendidikan Matematika | Website Resmi Program Studi Pendidikan Matematika UNIMUDA Sorong

PMAT UNIMUDA Raih Hibah CoE Kemendikbud 2021

PMAT UNIMUDA Raih Hibah CoE Kemendikbud 2021

SORONG – Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, menjadi satu-satunya Prodi di UNIMUDA Sorong yang mendapatkan hibah sebagai Model Center of Excellence (CoE) 2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

5 April 2021, Kemendikbud melalui Dirjen Pendidikan Tinggi mengumumkan penerima hibah program bantuan Program Studi sebagai model Center of Excellence (CoE) tahun 2021.

Berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian yang dilakukan Kemdikbud dalam surat nomor 1418/E2/DM.00.01/2021, sebanyak 32 proposal program studi penerima bantuan skema 1, dan 48 proposal program studi penerima bantuan skema 2 yang layak didanai. Prodi Matematika FKIP UNIMUDA Sorong menjadi penerima bantuan skema 2.

Perwakilan tim pengusul dari program studi yang didanai, nantinya akan diundang untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) program bantuan program studi menjadi Model Center of Excellence (CoE).

Pencapaian ini sangat membanggakan bagi prodi Pendidikan Matematika FKIP UNIMUDA Sorong, seperti yang telah diutarakan oleh sekretaris prodi Pendidikan Matematika FKIP UNIMUDA Sorong Dwi Pamungkas, M.Pd., menyampaikan bahwa:

“Raihan hibah Center of Excellence (CoE) ini sangat membanggakan, hibah yang bergengsi, dimana menjadikan prodi Pendidikan Matematika FKIP UNIMUDA Sorong menjadi prodi unggulan, prodi percontohan bagi prodi-prodi yang lain. Prodi Matematika siap dan berbangga menyambut ini,” ujarnya, Selasa, 20/4/2021.

Hibah ini mengusung 4 Indikator Kinerja Utama (IKU) diantaranya: Pertukaran mahasiswa, Membangun desa, Kewirausahaan, dan Penelitian. Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Kampung Walal Kabupaten Sorong adalah mitra pada kegiatan ini.

Pewarta: Pipit Supriadi

Editor: Dwi Pamungkas

Top