• Pendidikan Matematika | Website Resmi Program Studi Pendidikan Matematika UNIMUDA Sorong

SAFIRA AMELIA: PESERTA PERTAMA SUP PMAT DENGAN SEDERET PRESTASI

SAFIRA AMELIA: PESERTA PERTAMA SUP PMAT DENGAN SEDERET PRESTASI

Jum’at, 21 Februari 2020 – 16.00 WIT

 

SORONG – Gadis Banyuwangi lahir 22 tahun silam, tumbuh diantara sentuhan keluarga yang penuh keharmonisan. Membuatnya menjadi pribadi yang terus memelihara kesantunan dalam berinteraksi di tengah masyarakat.

Menjadi pribadi yang enerjik dan penuh harapan tinggi akan keiinginan membahagiakan orang tuanya, membuat Safira terus memacu dirinya menjadi terbaik di kelasnya baik di bidang akademik dan bidang lainnya. Sederet prestasi telah dikantongi, diantaranya menjadi Ketua Umum HIMAPRIMA 2019-2020 dan Juara II Pemilihan Mahasiswa Berprestasi  2018 Kopertis 14 Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku utara.

10 Februari adalah hari pertama ujian Seminar Usulan Penelitian PMAT UNIMUDA. Dia kembali mengukir prestasi menjadi mahasiswa pertama yang menjalani ujian. Diuji langsung oleh dosen-dosen berkompeten yaitu: Mukhlas Triono, M.Pd., Syamsulrizal, M.Pd., dan Sahidi, M.Pd. dengan memperoleh hasil nilai A menambah deretan prestasinya.

Sesaat setelah ujian, Safira menjelaskan perasaannya menjadi mahasiswa pertama yang menjalani ujian. Dia merasa bahagia dan haru karena bisa membahagiakan orang tuanya.

“Alhamdulillah, semoga capaian ini dapat membahagiakan kedua orang tua saya,” Ungkap Safira di ruang ujian SUP UNIMUDA, Senin (10/2/2020).

Hal ini disambut positif oleh Sahidi, M.Pd. selaku Kaprodi PMAT UNIMUDA. Beliau menjelaskan bahwa SUP adalah awal perencanaan bagi mahasiswa untuk melaksanakan penelitian. Mahasiswa pertama yang ujian akan menjadi stimulus bagi yang lain untuk segera menyusul.

“Ini adalah awal untuk menjadi pemicu agar mahasiswa lain segera menyusul,” Jelas Sahidi.

SUP akan dijalani oleh 22 mahasiswa PMAT dan ditargetkan akan selesai pada awal maret.

 

 

Pewarta: Mustafah 

Editor: Dwi Pamungkas

Top