• Pendidikan Matematika | Website Resmi Program Studi Pendidikan Matematika UNIMUDA Sorong

Sukarni Hindom: Putri Asli Fak-fak menjadi peserta pertama SUP PMAT FEKSA UNIMUDA Sorong

Sukarni Hindom: Putri Asli Fak-fak menjadi peserta pertama SUP PMAT FEKSA UNIMUDA Sorong

SORONG – Sukarni Hindom, putri asli Fak-fak Papua Barat menjadi peserta pertama Ujian Proposal pada Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Pendidikan Eksakta UNIMUDA Sorong Tahun Akademik 2022-2023. Sebagai Mahasiswa asli Papua, tentu ini menjadi sebuah prestasi dan capaian yang sangat positif. Hal ini dapat mendorong dan memberikan rangsangan bagi mahasiswa  lainnya.

Ujian yang dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2023 di ruang sidang Gedung meeting rektorat dengan 3 Dosen Penguji yaitu: Mukhlas Triono, M.Pd. (Ketua Penguji), Heny Sri Astutik, M.Pd. (Penguji I), Sahidi, M.Pd. (Penguji II) berjalan dengan lancar. Proses ujian berjalan selama 1 jam, dan Sukarni dinyatakan lulus dengan nilai A.

Saat ditanya perihal motivasi menjadi yang pertama dalam Ujian Proposal, Sukarni menyampaikan bahwa semua tergantung pada niat dan tindakan nyata diiringi semangat tanpa batas.

“Motivasi saya cepat dalam proposal adalah agar segera lulus 3,5 tahun dan dapat membahagiakan orang tua," ujarnya sesaat setelah ujian selesai.

Hal tersbut disambut positif oleh Kaprodi Pendidikan Matematika Dwi Pamungkas, M.Pd., beliau menyatakan bahwa Sukarni adalah mahasiswa Papua yang aktif dan memiliki semangat tinggi, sehingga ini hal yang baik bagi program studi.

“Sukarni Hindom adalah mahasiswa asli Papua yang aktif dan penuh semangat, dia dapat menjadi contoh bagi lainnya,” Ungkap Pamungkas di ruang kerjanya, 26/1/2023.

Hal ini tentu merubah paradigma sebagian orang, bahwa sesungguhnya mahasiswa asli Papua mampu berprestasi, bersaing, dan memacu mahasiswa lainnya.

 

Pewarta: Kurniawati Solong

Editor: Pipit Pitriani

 

Top