• Pendidikan Matematika | Website Resmi Program Studi Pendidikan Matematika UNIMUDA Sorong

Sukses Gelar Olimpiade Matematika, Wakil Rektor UNIMUDA: HIMAPRIMA ORMAWA Terkreatif 2020

Sukses Gelar Olimpiade Matematika, Wakil Rektor UNIMUDA: HIMAPRIMA ORMAWA Terkreatif 2020

Senin, 24 Februari 2020 – 13.00 WIT

 

SORONG – Pagi ini cuaca sedikit berbeda, langit terlihat lebih cerah dan matahari lebih nyata memberi isyarat penuh semangat. Berbondong-bondong siswa SMP dan SMA se-Sorong Raya memadati lingkungan UNIMUDA Sorong. Terlihat penuh optimisme dan wajah yang riang berseri, mereka melangkah penuh keyakinan menuju meetingroom UNIMUDA untuk mengikuti olimpiade matematika.

Lebih dari 50 siswa dari 11 sekolah berpartisipasi pada olimpiade tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun HIMAPRIMA. Diawali dengan Opening Ceremony, lantunan Al-quran, Lagu Kebangsaaan, dan Sang Surya membuka penuh gemuruh.

Sahidi, M.Pd. selaku Kaprodi Pendidikan Matematika UNIMUDA menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya merubah mindset siswa bahwa matematika itu asyik dan menyenangkan. Melalui HIMAPRIMA, Prodi PMAT siap berkolaborasi dengan seluruh sekolah se-Sorong Raya.

“Kita harus merubah mindset kita, bahwa Matematika itu asyik dan menyenangkan,” ungkap Sahidi, Senin (24/2/2020).

Kegiatan ini juga diapresiasi dan disambut positif oleh Wakil Rektor UNIMUDA Doni Sudibyo, M.Pd., dalam sambutannya memberikan dukungan yang tinggi bagi HIMAPRIMA. Beliau juga memberikan sambutan hangat kepada seluruh Guru, Pendamping, dan Peserta Olimpiade.

“HIMAPRIMA adalah Organisai Mahasiswa (ORMAWA) Terkreatif di tahun 2020,” Ungkap Doni yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan semua hadirin.

Olimpiade berakhir pukul 13.00 WIT dengan pemenang sebagai berikut:

Tingkat SMA:            Juara I SMA Averos Kota Sorong

                                    Juara II MAN Model Kota Sorong

                                    Juara III SMA Averos Kota Sorong

Tingkat SMP:            Juara I SMP N 9 Kota Sorong

                                    Juara II MTs N Kota Sorong

                                    Juara III SMP N 9 Kota Sorong

Seluruh pemenang mendapatkan sertifikat, piala, dan uang pembinaan. Acara tersebut juga dihadiri oleh Surya Putra Raharja, M.Pd. (Kabiro. Keuangan), Sirojjuddin, M.Pd. (Kabiro. BIMAWA), Mukhlas Triono, M.Pd. (Kabiro BAA), dan dosen di lingkungan UNIMUDA Sorong.

 

 

Pewarta: Rydia Tri Wahyuningsih 

Editor: Dwi Pamungkas

Top