• Pendidikan Matematika | Website Resmi Program Studi Pendidikan Matematika UNIMUDA Sorong

USWIM NABIRE STUDI BANDING KE PMAT UNIMUDA SORONG

USWIM NABIRE STUDI BANDING KE PMAT UNIMUDA SORONG

Sabtu, 10 Februari 2020 – 10.00 WIT

Pewarta: Mustafah | Editor: Dwi Pamungkas

 

PMATUNIMUDA, SORONG – Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong telah lama dikenal oleh masyarakat Sorong khususnya dan Tanah Papua pada umumnya. Bukan hanya keberadaannya yang diakui, UNIMUDA juga telah membuktikan eksistensinya dengan memperoleh sederet prestasi baik tingkat regional maupun nasional. Capaian yang terlihat nyata adalah dinobatkannya UNIMUDA menjadi Perguruan Tinggi terbaik di Papua Barat tahun 2018  menurut Kemenristekdikti. Pengakuan ini dibuktikan dengan telah diraihnya Akreditasi Institusi B yang merupakan raihan pertama dan satu-satunya di Papua Barat. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi sivitas akademika dan seluruh masyarakat Sorong.

Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire mempercayakan 21 mahasiswa dan 3 dosennya untuk melakukan studi banding di Program Studi Pendidikan Matematika (PMAT) UNIMUDA Sorong. Pemilihan UNIMUDA sebagai tempat studi banding didasari oleh informasi tentang kemajuan dan prestasi yang diperoleh kampus ini.

Dalam sambutan penyerahan mahasiswa, Lusden Samosir, S.Sos. selaku Dekan FKIP USWIM mengharapkan kegiatan ini dapat memperoleh ilmu dan pengalaman dari kampus UNIMUDA untuk dapat diaplikasikan ketika nanti kembali.

“Semoga kami dapat memperoleh sebanyak-banyaknya ilmu dan pengalaman untuk dapat kami aplikasikan di kampus kami,” Ungkap Lusden, Senin (10/2/2020).

Hal ini disambut positif oleh Dr. Rustamadji, M.Si., sebagai Rektor UNIMUDA, menurutnya UNIMUDA sangat senang dan berbahagia menerima Dosen dan Mahasiswa USWIM dalam rangka studi banding ini. UNIMUDA merupakan kampus yang sangat toleran akan keberagaman, hal ini dibuktikan dengan begitu heterogennya mahasiswa yang ada. Rektor UNIMUDA  berpesan kepada dosen dan mahasiswa USWIM agar menggantungkan cita-cita yang tinggi.

“Karena setiap orang harus memiliki cita-cita, cita-cita itu tidaklah bayar, sehingga bercita-citalah yang besar dan tanam keyakinan untuk dapat mewujudkan cita-cita tersebut,” Ujar Rustamadji.

Ketua Program Studi PMAT UNIMUDA, Sahidi,M.Pd., menyambut baik kedatangan tamu dari USWIM, dalam sambutannya dijelaskan bahwa PMAT UNIMUDA siap bekerjasama sebagai mitra dalam rangka memajukan pendidikan di Tanah Papua.

“Kami siap bekerjasama, mari majukan ilmu pengetahuan untuk bangun Tanah ini,” Ujar Sahidi.

Program studi banding ini dimulai pada awal februari 2020, dengan agenda mengunjungi Labschool UNIMUDA, proses belajar mengajar, pelatihan administrasi akademik dan pertukaran budaya. 

Top